Kecanggihan Transmisi Innova Zenix yang wajib Anda ketahui

Kehadiran MPV generasi terbaru Toyota Kijang Innova Zenix cukup menyita perhatian. Pasalnya beragam sektor di mobil ini berubah menjadi lebih modern. Salah satunya adalah transmisi Innova Zenix.

Jika dibandingkan dengan Innova model lama, transmisi Innova Zenix jauh lebih canggih. Bahkan transmisi MPV generasi baru ini juga sangat nyaman digunakan.

Seluruh tipe dan varian Innova Zenix sendiri mengusung transmisi matic. Namun tak sekedar matic, pasalnya transmisi Innova Zenix terdiri dari 10 percepatan dengan teknologi Direct Shift CVT.

 

Transmisi Innova Zenix: Nyaman dan Powerful

Berkat penggunaan transmisi CVT canggih ini, perpindahan gigi yang halus dan responsive dapat terwujud. Kinerja komponen mekanis yang efisien dan rasio sabuk baja lebih lebar juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar, akselerasi, dan operasional yang senyap.

Kombinasi antara sabuk baja dan gigi transmisi memperlebar jangkauan rasio transmisi untuk mengail potensi tenaga mesin pada kondisi berkendara yang sangat dinamis. Fitur ini unik karena Toyota menambahkan roda gigi dengan rasio 3,337 untuk maju dan 3,136 untuk mundur yang bersinergi dengan rasio sabuk baja CVT di rentang 2,236-0,447.

Sementara final gear ratio 4,262 memastikan akselerasi yang mudah di berbagai kondisi dan beban berkendara serta performa engine brake yang memadai. Mode Sequential Shiftmatic 10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.

Sistem ini memungkinkan perpindahan di semua gigi yang dipilih dengan menggerakkan tuas transmisi ke + atau – ketika tuas transmisi di posisi M. Sequential Shiftmatic Control yang sangat responsif diadopsi untuk mengendalikan torsi dengan cermat selama pergantian gigi yang halus.

Sementara uphill/downhill shift control memberikan kontribusi dalam meningkatkan kemampuan berkendara di rute pegunungan. Sistemnya menilai jalan menanjak atau menurun sesuai dengan bukaan gas dan kecepatan mobil. Saat menanjak, kontrol pedal akselerasi ditingkatkan. Saat menuruni bukit dan mobil meluncur semakin cepat, downshift diimplementasikan secara otomatis.

Selain itu, saat rem mulai bekerja, downshift ditambahkan untuk memberikan efek engine brake lebih optimal. Transmisi Innova Zenix model G HV, V HV dan Q HV bahkan dilengkapi mode berkendara Eco, Normal, Power, dan EV.

Sementara model G dan V Gasoline tersedia mode berkendara Eco, Normal, dan Power. Selama menggunakan mode Power, respons terhadap perubahan rasio sabuk baja ditingkatkan sehingga pengemudi dapat lebih mendapatkan sensasi fun to drive.

Yuk segera miliki Toyota Kijang Innova Zenix secara mudah dan praktis. Gunakan aplikasi Auto2000 Digiroom untuk memiliki mobil baru Toyota dengan transaksi yang aman.

Auto2000 Digiroom

 

sumber : https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/transmisi-innova-zenix

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Website by satriadev.com - Surabaya, Indonesia

Hai,
ada yang bisa
saya bantu?.