Agya GR Sport dan TGRI Kembali Mendominasi Posisi Teratas dalam Grup A dan Grup F pada Seri ke-5 Kejuaraan Nasional Slalom MLDSPOT Autokhana 2023

Agya GR Sport dan TGRI Kembali Mendominasi Posisi Teratas di Kejuaraan Nasional Slalom MLDSPOT Autokhana 2023

Semangat Mendorong Batas-batas untuk yang Lebih Baik Kembali Berbuah Hasil Positif bagi TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) dalam Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/9). Bersaing di Grup A dalam Kelas A3 dan Kelas F dengan lini Agya GR Sport Gen-1 All New Agya GR Sport, Anjasara Wahyu berhasil meraih podium pertama di Grup A, sementara Adrianza Yunial meraih podium kedua di Kelas A3, keduanya mengendarai Agya GR Sport Gen-1.

Selanjutnya, All New Agya GR Sport sebagai mobil balap generasi terbaru yang dikemudikan oleh Herdiko Setyaputra juga terus meraih posisi teratas dengan finis ke-4 di Kelas A3. Menyempurnakan dominasi TGRI, Anjasara juga tampil tanpa hambatan untuk meraih podium pertama di Kelas F (Modifikasi), diikuti oleh Adrianza yang meraih podium kedua.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim dan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang memberikan serangan maksimum di Seri ke-5 Kejuaraan Nasional Slalom Autokhana 2023. DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing memastikan peslalom TGRI dapat finis pertama di kelas A secara keseluruhan, mendominasi podium juara Kelas A3, serta meraih podium pertama dan kedua di Kelas F,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

“Kami semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang telah diberi sentuhan oleh insinyur TGRI sehingga mampu beradaptasi dan mencatat hasil positif secara konsisten dalam persaingan lomba slalom yang sangat kompetitif. Semoga daya saing All New Agya GR Sport semakin tinggi dan siap menjadi yang terbaik dalam kompetisi slalom nasional seri berikutnya,” tambahnya.

Perlahan namun pasti, All New Agya GR Sport mulai mampu beradaptasi dengan lingkungan kompetisi slalom nasional yang ketat dan tuntutan yang tinggi. Pembalap muda berpotensi Alvito Anugrah Hardianto dipercayakan untuk mengemudikan All New Agya GR Sport, dengan dukungan Herdiko Setyaputra sebagai mentor dalam pengembangan performa hatchback sporty ini.

Pembalap non-seeded Alvito merupakan bagian dari program pengembangan pembalap tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.

Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah meluncur, sehingga sulit dikendalikan. Untuk mengatasi ini, tim insinyur TGRI melakukan perbaikan pada sistem suspensi agar bisa beradaptasi dengan kondisi lintasan yang sulit, sekaligus mengatasi tantangan slalom yang membutuhkan fokus dan ketenangan pembalap saat meliuk-liuk di antara rambu balap.

Dengan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR), upaya tim TGRI dalam memperkuat handling All New Agya GR Sport menghasilkan hasil optimal, terutama setelah dilakukan remapping pada Electronic Control Unit (ECU) dalam seri sebelumnya untuk meningkatkan performanya.

Bersaing di Kelas A3 dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, All New Agya GR Sport berhasil membawa pembalap TGRI Herdiko dan Alvito melaju ke babak final. Dengan tekad yang kuat, Herdiko berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu total 00:43.030.

All New Agya GR Sport terus meraih podium dalam dua seri terakhir. Sementara pembalap rookie Alvito masih perlu mengumpulkan pengalaman dan ilmu di dunia slalom, menempati posisi ke-10 di Kelas A3 dengan catatan waktu total 00:44.256.

Dengan bergabungnya kedua pembalap junior TGRI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, Agya GR Sport Gen-1 kembali mendominasi dalam persaingan yang sangat kompetitif. Anjasara meraih podium pertama di Kelas A secara keseluruhan dengan catatan waktu total 00:41.363 di babak final, bahkan mengalahkan para pembalap Kelas A1 yang memiliki mesin lebih besar.

Hasil ini juga membawa Anjasara memimpin di Kelas A3. Adrianza mempertahankan performa Hatchback Kecil ini dengan baik dan meraih podium kedua di Kelas A3 dengan catatan waktu total 00:41.587.

Berlaga di kelas paling bergengsi Kelas F (Modifikasi) memberikan kebebasan lebih besar kepada tim balap untuk memodifikasi mobil balap mereka, meningkatkan level persaingan.

Setelah saling berkompetisi mencari waktu tercepat, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu total 00:52.951. Adrianza yang sebelumnya mendominasi seri sebelumnya, kali ini finis kedua dengan catatan waktu total 00:53.261, mengungguli kompetitor dengan mesin yang lebih besar.

Dengan catatan waktu total 01:53.924, Adrianza dan Anjasara tetap mempertahankan peluang untuk menjadi juara nasional Kelas Tandem, hanya terpaut 0,01 milidetik dari posisi pertama. Sebagai hasil akhir, TGRI meraih juara kedua di Kelas Team A dan juara pertama di Kelas Team F.

“Sebagai pembalap non-seeded yang masih harus banyak belajar, saya senang karena tim TGRI memberikan dukungan penuh untuk berkompetisi di ajang slalom nasional yang sangat ketat. Proses adaptasi juga berlangsung dengan baik berkat bimbingan dari para pembalap senior dan dukungan teknisi TGRI yang memahami kebutuhan dan karakter balap saya,” kata pembalap baru TGRI Alvito Anugrah Hardianto.

“Dari beberapa seri terakhir, saya bisa konsisten mencapai babak final. Selanjutnya, kita akan terus meningkatkan kemampuan All New Agya GR Sport sehingga dapat mencatatkan waktu terbaik pada setiap heat yang saya jalani,” tambahnya.

Entitas TOYOTA GAZOO Racing (TGR) hadir untuk menyebarkan semangat dan kegembiraan GAZOO Racing (GR) kepada para penggemar motorsport dan penggemar GR di seluruh Indonesia. Selain itu, Toyota juga memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat untuk menunjukkan talentanya di ajang balap nasional. Salah satu pembalap muda yang sedang mengasah kemampuannya untuk membawa nama baik tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) adalah Alvito Anugrah Hardianto.

“Toyota sangat mendukung kehadiran pembalap baru yang penuh potensi dalam tim balap TGRI. Dukungan kami menunjukkan bahwa regenerasi pembalap berjalan baik, di mana TGRI memberikan kesempatan kepada pembalap muda untuk bersaing dan belajar dari para senior dalam upaya meraih podium juara,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

“Pembalap muda TGRI juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan menginspirasi generasi muda yang menyukai balap, baik sebagai peserta lomba atau sebagai penonton di lintasan. Dengan semangat mendorong batas-batas untuk yang lebih baik, semoga semakin banyak pembalap muda yang ikut serta dalam kompetisi balap nasional bersama TGRI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Website by satriadev.com - Surabaya, Indonesia

Hai,
ada yang bisa
saya bantu?.